Senin, November 10, 2008

Pusing LAN n WIFI ku Blom Bisa Sesuai Dengan Harapan

Palembang(12/11/2008),Bermula dari sering hang dan crass nya windows xp bajakan yang ku pakai waktu online,akhirnya aku mencoba belajar bagaimana bisa online pakai linux menggunakan speedy yang sudah ada. Malam itu aq coba pake Fedora 9 dan mengikuti cara2 dari forum linux.or.id namun blom berhasil. Karena tidak berhasil aku coba pasang Ubuntu ME 8.04 dilaptop ini. Setelah dipasang aku coba masuk ke windows dulu untuk mencari informasi tentang setting speedy di Ubuntu ini (maklum masih pakai dual boot) dan setelah didapat aku coba simpan dalam bntuk file *.txt supaya bisa buat jadi tutorial waktu setting di ubuntu nanti. Yo wes langsung restart masuk ke Ubuntu ME 8.04,buka catatan di file *.txt tadi langsung dicoba akhirnya selesai settingan namun pusing kepala karena hanya bisa ping ke IP saya dan modem ADSLnya. Untuk buka google dan sebagainya tidak bisa. Sekarang saya lagi ditempat kerja dimana mencoba belajar lagi gimana wifinya bisa jalan. Coba surfing lagi cara2 setting wifi ini dan banyak sekali tutorial dari user2 ubuntu di Indonesia yang mencoba menuliskan pengalaman maupun tutorial mereka baik di blog maupun web mereka. Namun lagi2 blom berhasil aku belajarnya. Dasar aku manusia "oon". Mungkin inilah masa2 yang sulit dalam proses peralihan dan pastinya kalau bisa atau berhasil akan membuat kepuasan tersendiri bagiku. Ya Allah bantulah hambamu ini dalam proses belajar ini. Amin...Belajar yang penuh perjuangan.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Amin, semoga cepet konek lan wifi nya ya :)

Anonim mengatakan...

wah mungkin firewalnya tuh.. coba diutak-atik.. securitynya..

Sukur Soedrajat mengatakan...

@maskoko : Ya mas lagi dicoba-coba nih.

@areep : mungkin saja nih mas...