Rabu, Oktober 29, 2008

Welcome to my home "Speedy"

Palembang,30 Oktober 2008. Seiring dengan kebutuhan informasi yang banyak dan semangat belajar sangat menggebu-gebu terutama tentang LINUX akhirnya pada hari selasa 28-10-2008,+- pukul 11.00 WIB saya mendaftarkan diri ke telkom untuk mendapatkan fasilitas online yang full dirumah saya. Saat ini saya mencoba yang personal dulu mungkin nanti kalau memang kebutuhan download banyak akan dinaikkan lagi.Saat itu saya melakukan register dengan mbak Yayan.Dia bilang untuk saat ini biaya yang dibayar Rp.62.000,- untuk instalasi dan materai dan tinggal biaya /bln nya Rp.200.000,-. Wah-wah mulai sekarang saya punya beban baru ini setiap bulannya. Tapi gak apa-apa demi untuk belajar dan ilmu pengetahuan.Dia juga bilang besok instalasinya akan dipasang dan saya dikasihnya 2 nomor telpon orang tersebut.Besok paginya saya telpon tuh salah satu nomor telepon yang dikasih karena takut mereka datang saya tidak ada dirumah dan laptop saya juga selalu saya bawa terus.Janjinya pukul 4 sore mereka datangnya tapi setelah saya tunggu mereka tidak datang-datang.Saya telpon lagi nomor-nomor yang diberikan oleh mbak Yayan. Waktu itu saya telpon namanya Pak Nanang. Dia malah mengoper saya untuk menghubungi nomor telepon yang dia berikan. Nah ini kecewanya saya, sewaktu saya hubungi nomor tersebut orangnya malah bilang "waduh pak tempatnya jauh banget dan dah sore".Saat itu langsung terbetik dihati saya kok begini ya pelayanan yang diberikan oleh orang-orang yang bekerja di perusahaan sekaliber Telkom.Saya kan sudah bayar kok mereka bisa seperti itu. Kemudian saya telepon pak Nanang lagi dan dia bilang jam 1 an orangnya akan datang. Ya sudah dengan perasaan kesal saya tutup teleponnya.Besoknya jam 12an saya sudah pulang dan menunggu dan kira-kira setengah jam berikutnya ponsel saya berbunyi, ternyata mereka sudah menuju ketempat saya. Biar mereka gak repot mutar2 cari rumah saya saya jemput mereka maklum dikomplek gitu.Setelah tiba dirumah saya mereka langsung melakukan proses instalasi yang hanya sebentar namun mmenunggu koneksi dari telkomnya yang agak lama.Karena mereka masih ada kerjaan ditempat lain akhirnya mereka cek out dan bilang ditunggu saja dan jika sampe sore basih belum bisa online telepon saja lagi. Kira-kira 3 menit mereka cek out saya lihat sinyal linknya sudah menyala. Saya coba buka browser dan tes dengan salah satu situs dan jrengg...akhirnya beban baru keuangan saya bertambah.Tepat pukul 13.30 hari ini laptop saya sudah bisa online dari rumah. Selamat datang dirumah saya "Speedy".Mudah-mudahan apa yang saya harapkan bisa saya lakukan.

Tidak ada komentar: