Rabu, November 26, 2008

IP Addressku tidak seperti biasanya!!!!....

Semalam sehabis ngajar siswa palcomtech yang setahun, saya mencoba browsing,download, dan ngeblog dengan laptop saya dan memanfaatkan hotspot yang ada. Saya online sekitar jam 5 sore lewat, namun sehabis magrib sebelum jam 7 an malam tiba-tiba mendadak tidak bisa onilne lagi. Saya coba cek settingannya semuanya dah benar tapi pas saya gunakan perintah ifconfig di command prompt yang tampil seperti ini :


Wah...kok laen dari yang seperti biasa tampilannya . IP yang saya dapat dari hotspot diubah seperti gambar diatas terus ada tulisan Toredo Tunneling Pseudo pakai VMWare pula, bingung juga nih. Ya udah lapi gua langsung dimatiin n langsung pulang karena sudah cape. Pas dirumah gua coba online pake speedy gua dirumah. Pada saat koneksi eh...yang muncul malah pesan seperti ini:
yang menyatakan bahwa telepon gua sibuk, loh kok kayak gini pa gunanya modem ADSL yang memisahkan jalur suara dan data. Kemudian selanjutnya saya coba redial muncul pesan kayak gini deh...


Akses saya gagal dikarenakan password dan user saya invalid. Kemudian saya coba konfigurasi ulang dengan memulai restart modem, setting koneksi, dan hasilnya ketika saya ping IP modem dan network bisa jalan namun tidak bisa online. Saya coba buka browser dan masuk ke Address 192.168.1.1, masukin passwordnya dan terlihat halaman konfigurasi namun tidak bisa diapa-apain yang tampil hanya halaman depannya saja. Karena tidak bisa ya udah saya matiin aja tuh lapi gua abis udah capek banget. Esok harinya sekitar pukul 14.00 WIB saya datang ke telkom sudirman dan menanyakan perihal masalah gua. Dengan ramah dan lembutnya mbak ......mendengarkan pa yang gua tanyakan. Dia cek di sistem nya dan disitu saya terdaftar tanggal 28, dan dia bilang saya belom bayar jadi diblok. Tapi kok udah diblok sekarangkan baru tanggal 25, katanya memang seperti itu itung2annya. Pembayaran dibawah tanggal tersebut dan speedy gua belum dihitung full hanya bayar dibawah 20.000 tadi itupun plus denda. Waduh.......ada rasa rugi gua kenapa? ya itu karena gua pikir udah dihitung biaya beban dan kelebihan kuota yg gua pake padahal belom dihitung. Kalau tahu kayak gini gua download aja tuh sepuasnya. Dimana yang pengen gua download itu file2nya gede2 banget sperti file isonya linux dan reponya juga. Jadi buat temen2 yang ngebaca tulisan saya ini klu lo mau pasanag speedy daftarlah diatas tanggal 20 an, nah selama periode sebelum tanggal 20 bulan depannya lo bisa download sepuasnya karena blom dihitung biaya bulanan dan kelebihan kuotanya.

Tidak ada komentar: