Jumat, Agustus 29, 2008

Majalah Info Linux Edisi 08/2008

Palembang, 29 Agustus 2008. Disela-sela jam mengajar dan dari pada bosan menunggu siswaku yang lagi final test ku coba ngeblog dulu nih. Oh ya! tadi habis ngajar pagi terus sholat jum'at dan kembali lagi ketempat kerja karena UFD saya tertinggal di ruang dosen terus saya teringat janji dengan teman kerja ditempat lain. Ya dia minta tolong komputer dirumahnya supaya bisa Internetan, yang jelas pake telkomnet instan. Niat saya mau langsung berangkat dibatalkan karena melihat cuaca yang selalu tidak bersahabat sekarang ini. Sekitar jam 15.00 dan cuaca mulai cerah langsung saja saya berangkat, eh tiba-tiba di sekitar cinde cuaca kembali tidak bersahabat. Spontan saya arahkan motor saya ke Gramedia Atmo. Setelah menitipkan barang saya (kecuali laptop saya boleh dibawa didalam tas), saya pun melangkahkan kaki menuju tangga untuk mencapai lantai 2. Tiba disana sayapun menuju ke bagian rak buku tentang IT, hanya lihat-lihat sebentar, terus saya menuju ke bagian majalah dekat kasir. Pas tiba disana mata saya langsung tertuju ke sebuah majalah bulanan yang sudah hampir setahun ini saya beli. Ya merasa lagi ada uang dikantong langsung saja saya ambil dan bayar ke kasir. Lumayan sih harganya Rp.40.000 an, ya tapi ilmunya gitu. Majalahnya yaitu "INFO LINUX" edisi 08/2008, wah-wah isinya ada dua distro yang dimana distro tersebut sudah lama saya tunggu-tunggu seperti OPEN SUSE 11.0 dan FEDORA 9, yang sebelumnya saya punya dan saya dapatkan dari majalah ini juga yaitu OPEN SUSE 10.3 dan FEDORA 8. Untuk sekarang ini laptop saya tertanam UBUNTU 8.04, mungkin malam ini kalau tidak kecapean dan flu saya menjadi-jadi, saya akan mencoba merasakan Distro baru ini di laptop saya. Saya biasanya membeli majalah ini suka dengan distro-distro yang diberikan pada DVD Bonusnya dan juga tutorial-tutorial yang ada. Kembali ketujuan awal tadi, setelah itu saya lanjutkan perjalanan ke rumah teman di daerah atau perumahan OPI. Setelah tiba basa-basi sebentar saya langsung menawarkan diri biar cepat selesai karena cuaca tidak bagus dan jam 19.00 mau ngajar lagi. Kira-kira +- 30 menit sudah selesai sampai brosing sebentar cariin tugas anaknya. Setelah itu menghangatkan badan dengan teh hangat yang sudah disiapkan kemudian pamitan pulang. Saat mau pulang ya diselipkan uang sepertinya eh pas dilihat cukuplah tuk beli majalah INFO LINUX bulan depan+bensin 1 liter lebih. Tiba di tempat kerja sholat magrib dulu kemudian ngajar dan masuk kelas terus bukaain sola online, siswa ngerjai soal saya ngeblog dulu sambil lihat-lihat siswa siapa tahu ada yang curang! he...he.... Oh yaUntuk lebih jelasnya dari isi majalah ini (Info Linux 08/2008) Coba anda lihat disini: http://www.infolinux.web.id/site/sections1f5f.html?op=viewarticle&artid=234
Semoga bagi Anda yang belum ada dapat membeli majalah ini sebelum kehabisan....he....he... seperti promosi saja. Selamat berlinux ria.

Tidak ada komentar: